4 CEK RESI POS DI RESITARIF.COM YANG BENAR


Cek resi pos di resitarif.Com – POS Indonesia tidak hanya melayani pengiriman surat saja, namun juga memiliki berbagai macam layanan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat seperti paket, jasa keuangan, integrasi logistik, ritel, kirim uang dan masih banyak lagi lainnya.

Cek resi pos di resitarif.Com – POS Indonesia tidak hanya melayani pengiriman surat saja, namun juga memiliki berbagai macam layanan lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat seperti paket, jasa keuangan, integrasi logistik, ritel, kirim uang dan masih banyak lagi lainnya. Banyak masyarakat yang menggunakan POS ini dikarenakan harga atau biayanya yang murah meriah. Untuk paket di dalam kota biaya pengiriman paket ini murah meriah karena memang tujuan POS Indonesia bisa menjangkau dan melayani seluruh lapisan masyarakat.

 

Profil POS Indonesia

Meski sudah lama melayani masyarakat Indonesia masih belum banyak masyarakat yang tahu profil POS Indonesia. POS Indonesia adalah salah satu agen yang memiliki jaringan luas tersebar di seluruh tanah air. POS ini memiliki pengalaman yang panjang untuk bisa memberikan manfaat kepada bangsa dan juga negara. Pelayanan yang diberikan oleh POS ini pun terjangkau supaya seluruh lapisan masyarakat bisa menggunakan jasanya.  

 

Sampai saat ini POS Indonesia memiliki jaringan yang cukup luas kurang lebih 4.800 kantor POS online, untuk titik layanannya bisa mencapai 58.700 titik dengan bentuk kantor POS, agen POS, mobile postal Service, dan lain sebagainya.

Jaringan  dari POS Indonesia ini adalah dedicated, sistem distribusi yang andal, memiliki track dan trace, layanan yang prima, dan juga harga yang kompetitif.  PT POS Indonesia ini selalu melakukan inovasi terbaru. Inovasi yang sedang dilakukan oleh POS Indonesia adalah Postship yang digunakan sebagai pengembangan bisnis ritel.

 

Dengan menghadirkan Postshop ini bisa digunakan sebagai pengubah image yang dulunya adalah konvensional menjadi kantor POS modern dimana layanan yang diberikan adalah one stop shopping.

 

Sejarah POS Indonesia

Sejarah POS Indonesia tidak bisa dilupakan begitu saja hal itu dikarenakan POS memiliki sejarah yang panjang mengiringi perjuangan bangsa Indonesia. Bahkan sejarah pun mengatakan bahwa Kantor POS Indonesia ini begitu panjang. Kantor POS yang pertama kali didirikan tepatnya di Batavia yang pada saat ini lebih dikenal dengan Jakarta. Pendirian kantor pos ini didirikan oleh Gubernur Jenderal G.W Baron van Imhoff tepatnya pada tanggal 26 Agustus 1746.

 

Tujuan pendirian kantor POS ini adalah menjamin keamanan yang berhubungan dengan surat-surat penduduk, terutama masyarakat yang memiliki profesi berdagang. Setelah kantor POS yang ada di Batavia didirikan, empat tahun setelahnya didirikan kantor POS yang ada di Semarang.

Dalam perkembangannya POS Indonesia ini sudah beberapa kali mengalami perubahan status dimulai dari Jawatan PTT atau Post, Telegraph, dan Telephone. POS ini dipimpin oleh Kepala Jawatan dan operasinya tidak bersifat komersial karena tujuannya adalah memberikan pelayanan kepada publik.

 

Pada tahun 1965 status yang tadinya PN Postel atau Perusahaan Negara POS dan Telekomunikasi berubah nama menjadi Perusahaan Negara POS dan Giro atau disingkat menjadi PN POS dan Giro. 

 

Status POS berganti kembali dari PN POS dan Giro berubah menjadi Perum POS dan Giro pada tahun 1978. Setelah 17 tahun  menyandang status perum POS dan Giro barulah pada Juni 1995 sampai saat ini status POS berubah menjadi PT atau Perseroan Terbatas dengan nama PT POS Indonesia atau Persero.

 

Cara Cek Resi POS di resitarif.com

Keberadaan POS Indonesia ini menjadi pelopor layanan jasa pengiriman yang ada di negeri ini. Sebelum jasa pengiriman marak seperti saat ini POS Indonesia sudah hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam mengirimkan paket barang atau dokumen. Kepercayaan masyarakat terhadap POS Indonesia ini membuat keberadaan kantor POS Indonesia eksis sampai saat ini.

 

Yang penting diketahui ketika mengirimkan paket maupun dokumen menggunakan POS ini harus bisa melakukan cek resi. Setiap pengiriman paket maupun dokumen akan disertai dengan nomor resi yang bisa digunakan sebagai pelacak kiriman. Cara yang bisa dilakukan untuk mengecek resi POS adalah menggunakan bantuan situs resitarif.com.

 

Resitarif.com merupakan situs untuk melacak resi dan juga ongkir paling kredibel sehingga data yang disajikan pada situs tersebut terbukti kevalidannya. Berikut ini adalah cara cek resi POS di resitarif.com yang benar:

  1. Masuk ke situs resitarif terlebih dahulu. Untuk masuk ke resitarif ini tidak diperlukan waktu yang lama karena situsnya memiliki kecepatan akses yang tinggi. Berbeda dengan situs lainnya yang mana memiliki kecepatan akses yang lambat. Dengan kecepatan akses yang tinggi ini tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk membuat halaman menjadi terbuka. Jika untuk mengakses halaman website saja lama bisa dipastikan untuk mengecek resi atau tarif pun juga akan menjadi lama.
  2. Setelah halaman utama terbuka, akan langsung masuk ke bagian cek resi. Dengan tampilan utama seperti itu akan menjadi lebih mudah untuk melakukan cek resi POS di resitarif.com. Akan ada dua kolom yang terlihat pada halaman situs utama yaitu nomor resi dan juga pilih kurir.
  3. Isikan nomor resi yang didapatkan dari sistem, pastikan nomor resi yang diisikan sudah benar. Kemudian beralih pada kolom bawahnya yaitu pilih kurir. Karena resi yang akan dicek adalah POS maka pilihlah POS Indonesia.
  4. Setelah semua kolom terisi dengan benar langkah selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan menekan tombol cek resi. Tunggu sampai loadingnya selesai, jika sudah selesai akan ada informasi data di bawahnya. Dalam data tersebut akan ada deskripsi tanggal dan jamnya yang disertai dengan deskripsi sampai dimana paket tersebut.

 

Penyebab Kegagalan Cek Resi

Ada beberapa penyebab yang bisa menyebabkan cek resi ini menjadi gagal atau tidak berhasil. Ketidakberhasilan dalam melakukan cek resi ini harus diketahui terutama bagi yang memiliki bisnis jual beli online. Sering sekali terjadi kasus jika resi tidak bisa di tracking atau dilacak sehingga lokasi paket tidak bisa diketahui. Berikut ini adalah beberapa penyebab kegagalan cek resi POS yang penting diketahui:

 

Data Belum Masuk

Untuk bisa melacak paket memang dibutuhkan waktu. Ketika mengirimkan paket di kantor POS memang si penerima paket akan langsung mendapatkan SMS khusus dari kantor POS disertai dengan nomor resi yang tertera. Sayang ketika nomor resi tersebut di inputkan belum bisa terlacak di sistem. Hal itu dikarenakan data tersebut belum masuk di kantor POS pusat, sehingga si penerima paket harus bersabar sampai data itu masuk ke pusat.

 

Salah Penulisan

Kesalahan yang bisa terjadi pada resi yang tidak bisa terlacak adalah salah menulis resi pada kolom nomor resi atau murni karena kesalahan penjual yang salah mengetikkan nomor resi. Selisih satu angka saja akan membuat resi tidak bisa terlacak atau membuat data informasi menjadi tidak valid.

 

Koneksi yang Lemah

Penyebab kegagalan cek resi adalah koneksi yang lemah. Meskipun situs yang digunakan untuk mengecek resi kecepatan aksesnya tinggi namun koneksi yang digunakan lemah tetap saja akan membuat pengecekan resi tidak bisa maksimal.

 

Mengecek resi di situs yang tidak kredibel akan membuat data yang disajikan di situs tersebut salah. Oleh sebab itu mengecek resi di situs yang kredibel sangat dianjurkan. Anda bisa melakukan cek resi POS di resitarif.com yang terbukti terpercaya, cepat, dan juga akurat.

ARTIKEL TERKAIT

7 CARA CEK ONGKIR WAHANA DI RESITARIF.COM TERMUDAH
6 CARA CEK ONGKIR J&T DI RESITARIF.COM DAN BIAYANYA
5 CARA CEK ONGKIR POS DI RESITARIF.COM DAN  KELEBIHANNYA
5 CARA CEK ONGKIR TIKI DI RESITARIF.COM TERMUDAH
7 LANGKAH CEK ONGKIR JNE DI RESITARIF.COM YANG MUDAH
4 CARA CEK RESI WAHANA DI RESITARIF.COM YANG AKURAT
3 LANGKAH CEK RESI TIKI DI RESITARIF.COM DENGAN AKURAT
4 CEK RESI POS DI RESITARIF.COM YANG BENAR
3 CARA CEK RESI JNE DI RESITARIF.COM YANG AKURAT
4 KELEBIHAN CEK RESI J&T DI RESITARIF.COM DAN CARANYA