7 LANGKAH CEK ONGKIR JNE DI RESITARIF.COM YANG MUDAH


Cek ongkir JNE di resitarif.com – Sebelum mengirimkan paket harus mengecek ongkirnya terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan biaya ongkos kirim akan dibebankan kepada pembeli. Jika penjual bergabung dengan marketplace memang ongkos kirim akan dihitung oleh sistem

Provinsi Asal
Kabupaten Asal
Kota Asal
Provinsi Tujuan
Kabupaten Tujuan
Kota Tujuan
Berat (KG)

submit button

Cek ongkir JNE di resitarif.com – Sebelum mengirimkan paket harus mengecek ongkirnya terlebih dahulu. Hal itu dikarenakan biaya ongkos kirim akan dibebankan kepada pembeli. Jika penjual bergabung dengan marketplace memang ongkos kirim akan dihitung oleh sistem namun jika menjual barang melalui sosial media tanpa dinaungi oleh marketplace maka penjual itu sendirilah yang harus menentukan berapa ongkos kirim tersebut.

 

Oleh sebab itu penting bagi penjual untuk mengetahui bagaimana cara mengecek ongkir dengan akurat.

 

Salah mengecek ongkir akan menyebabkan berbagai macam masalah misalnya saja adalah penjual harus menutup kekurangan ongkos kirim dikarenakan biaya yang terlalu mahal dibandingkan ekspektasi, kekecewaan konsumen dikarenakan ongkos kirim yang terlalu mahal, dan lain sebagainya. Oleh sebab itulah cek ongkir dengan tepat atau akurat ini sangat diperlukan.

 

Cara Cek Ongkir JNE Secara Akurat

Salah satu jasa ekspedisi yang banyak digunakan untuk mengirim barang adalah JNE. JNE ini hadir untuk melayani masyarakat yang hobi melakukan jual beli online. Karena JNE ini sudah memiliki jaringan yang besar di Indonesia, maka pengirimannya pun terdapat di beberapa titik sehingga bisa menjangkau di hampir di seluruh wilayah yang ada di Indonesia.

 

Ongkir yang diberlakukan JNE pun begitu ekonomis namun pelayanan yang diberikan premium. JNE juga melengkapi dirinya dengan IT sehingga setiap layanannya bisa terlacak sistem dengan baik.  Sistem dalam JNE pun sudah terorganisir dengan baik sehingga jarang terjadi error atau kesalahan data.

 

Untuk bisa memberikan ongkos kirim dengan tepat dibutuhkan situs yang bisa melacak ongkos kirim dengan tepat dan akurat. Jika ongkos kirim yang diberikan situs tidak sesuai dengan ongkos kirim yang diberlakukan oleh JNE akibatnya adalah akan terjadi perselisihan harga yang bisa merugikan salah satu pihak. Situs yang bisa mengecek ongkir dengan akurat atau tepat adalah resitarif.com.

 

Resitarif ini dijadikan sebagai penyedia layanan untuk mengecek ongkir maupun resi. Setelah sempat dibahas bagaimana cara mengecek resi di resitarif.com dengan benar, kali ini akan membahas tenang bagaimana cara cek ongkir JNE di resitarif.com. Simak cara cek ongkir di resitarif dengan akurat berikut ini:

 

Masuk Situs

Cara cek ongkir JNE di resitarif.com yang pertama adalah masuk ke situsnya terlebih dahulu. Kecepatan akses yang tinggi akan membuat masuk ke dalam situs tidak diperlukan waktu yang lama. Ada beberapa situs yang berat diakses membuat pengunjung untuk masuk ke halaman website menjadi lama. Jika untuk masuk ke dalam websitenya saja lama tentunya untuk mengecek ongkir akan menjadi lebih lama lagi.

 

Masuk Menu Cek Tarif

Saat masuk ke halaman utama website menu akan langsung menuju ke cek resi. Karena kali ini akan melakukan cek tarif atau ongkir maka caranya adalah dengan masuk ke bagian menu cek tarif. Cek tarif ini berada di samping kanan cek resi.

 

Centang Jasa Ekspedisi

Cara cek ongkir JNE di resitarif.com yang bisa dilakukan selanjutnya adalah dengan mencentang jasa ekspedisi. Di halaman website bagian cek tarif akan disuguhi berbagai macam jenis jasa ekspedisi yang bisa diketahui ongkirnya dengan situs ini. Dengan tanda checklist ini akan menguntungkan bagi yang ingin mengecek beberapa ongkir atau ongkos kirim sekaligus.

 

Banyak yang ingin mengecek beberapa ongkos kirim sekaligus karena dijadikan sebagai bahan pertimbangan atau perbandingan.

 

Tidak hanya penjual online saja yang mempertimbangkan cek ongkir ini namun pembeli pun banyak yang mempertimbangkan ongkirnya. Hal itu dikarenakan ongkos kirim akan dibebankan kepada pembeli.

 

Dengan membandingkan ongkos kirim dari beberapa jasa ekspedisi akan bisa diketahui mana ongkos kirim termurah untuk kota yang akan dituju. Karena saat ini yang akan di cek ongkirnya adalah JNE maka berikan tanda centang pada kolom checklist JNE.

 

Pilih Alamat Asal Pengiriman

Langkah selanjutnya adalah mengisi alamat asal pengiriman dengan benar. Untuk menemukan tarif atau ongkir pengiriman ini dihitung seberapa jauh jarak yang akan ditempuh oleh kurir tersebut. Semakin jauh jaraknya maka semakin mahal pula ongkos kirimnya. Di halaman website resitarif.com ini terdapat kolom berupa provinsi asal, kabupaten dan juga kota asal. Isilah kolom tersebut dengan alamat asal pengiriman.

 

Mengisi Alamat Tujuan

Setelah mengisi alamat asal, selanjutnya adalah mengisi dengan alamat pengiriman. Di sini alamat pengiriman secara jelas dibutuhkan untuk memudahkan kurir dalam menemukan alamat tersebut. Untuk mendapatkan ongkos kirim yang akurat pun dibutuhkan pengisian alamat tujuan dengan lengkap dan benar. Silahkan pilih provinsi tujuan, kabupaten dan kota tujuan.

 

Berat

Ongkir ini juga disesuaikan dengan beratnya. Semakin berat barang yang akan dikirim semakin mahal ongkos kirimnya. Hitungan berat dihitung per kg, selain itu ongkir juga akan dihitung kelipatannya per kg, jika berat di bawah atau hampir 1 kg ongkir dihitung 1 kg. Isikan berat barang yang akan dikirim di kolom berat. Setelah itu klik tombol cek ongkir.

 

Lihat Data

Setelah loading selesai akan ditampilkan informasi ongkir pada bagian bawah tombol cek ongkir. Informasi yang ditampilkan adalah jenis kurir, biaya dan juga estimasi berapa hari paket akan sampai. Jika tadi mencentang beberapa jenis ekspedisi maka pada bagian kurir akan muncul berbagai macam jenis ekspedisi yang sudah dicentang tadi.

 

Profil JNE yang Penting Diketahui

Profil JNE ini jarang diketahui, biasanya masyarakat hanya memperhatikan layanan apa yang diberikan dan biayanya saja. Oleh sebab itu alangkah pentingnya jika masyarakat juga tahu tentang profilnya.

 

JNE adalah singkatan dari Jalur Nugraha Ekakurir yang mana melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama dalam hal import kiriman. Kecepatan dan juga keandalan dalam melayani konsumen menjadikan JNE semakin dipercaya oleh pelanggan maupun mitra kerja.

 

Perkembangan JNE begitu pesat hal tersebut terbukti dengan adanya 6.000 lokasi titik pelayanan dan akan terus bertambah seiring dengan berkembangnya waktu. Karyawan JNE pun semakin bertambah, saat ini kurang lebih 4.000 karyawan bergabung dengan jasa ekspedisi satu ini. Semua lokasi pelayanan JNE tersebut sudah terhubung dengan sistem on line dan juga memiliki akses situs yang kredibel, efektif dan juga efisien bagi konsumen.

 

Sejarah JNE

Yang tidak boleh dilupakan adalah sejarah JNE tersebut. Sebelum menjadi berkembang seperti saat ini JNE harus melalui proses yang panjang terlebih dahulu. JNE ini didirikan pada tahun 1990, tepatnya di tanggal 26 November. Yang mendirikannya adalah H. Soeprapto Suparno.

 

JNE dinaungi oleh PT TIKI Jalur Nugraha Ekakurir atau lebih sering disebut sebagai TIKI JNE. Dalam memulai bisnisnya, JNE bermodalkan 8 karyawan dimana modal yang dikeluarkan pertama kali sebesar 100 miliar rupiah. Pada tahun 2002 lalu JNE ini membeli gedung kemudian mendirikan JNE Operations Sorting Centers. Setelah itu pada tahun 2004 JNE kembali membeli gedung baru yang kemudian dijadikan sebagai kantor pusat JNE.

 

Gedung untuk JNE Operations Sorting Centers maupun kantor pusat JNE ini letaknya sama-sama di Jakarta.

 

Demikianlah langkah-langkah cek ongkir JNE di resitarif.com dengan akurat, semoga informasi ini bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT

7 CARA CEK ONGKIR WAHANA DI RESITARIF.COM TERMUDAH
6 CARA CEK ONGKIR J&T DI RESITARIF.COM DAN BIAYANYA
5 CARA CEK ONGKIR POS DI RESITARIF.COM DAN  KELEBIHANNYA
5 CARA CEK ONGKIR TIKI DI RESITARIF.COM TERMUDAH
7 LANGKAH CEK ONGKIR JNE DI RESITARIF.COM YANG MUDAH
4 CARA CEK RESI WAHANA DI RESITARIF.COM YANG AKURAT
3 LANGKAH CEK RESI TIKI DI RESITARIF.COM DENGAN AKURAT
4 CEK RESI POS DI RESITARIF.COM YANG BENAR
3 CARA CEK RESI JNE DI RESITARIF.COM YANG AKURAT
4 KELEBIHAN CEK RESI J&T DI RESITARIF.COM DAN CARANYA